Beranda » Desain Brosur Promosi Produk » Cara Membuat Desain Brosur Promosi Produk

Cara Membuat Desain Brosur Promosi Produk

T Diposting oleh pada 28 April 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 286 kali

 

Desain Brosur Promosi Produk

Sumber Gambar : klinik kecantikan SkinRaf

Brosur masih menjadi salah satu media promosi yang tak pernah mati ditelan zaman, meski sekarang sudah banyak sekali cara untuk melakukan promosi termasuk dengan memanfaatkan media sosial namunĀ  keberadaan brosur masih belum bisa digantikan. Untuk itu membuat desain brosur untuk promosi produk juga menjadi salah satu cara untuk membuat brosur yang menarik dan digunakan sebagai media promosi.

Memang sekarang ini anda bisa menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana promosi yang cepat dan murah, namun media sosial tidak langsung menyentuh konsumen, berbeda dengan brosur yang bisa dengan langsung anda sebarkan dan diterima oleh konsumen. Maka cara ini masih banyak sekali digunakan oleh pelaku bisnis utamanya untuk mereka yang baru membuka bisnisnya.

Cara ini juga bisa dilakukan secara berkala ketika sedang ada program atau atau acara yang harus anda promosikan. Untuk itu pembuatan brosur yang menarik dan juga pas menjadi salah satu syarat wajib agar pesan yang anda sampaikan bisa diterima oleh konsumen. Lalu bagaimana ya, cara membuat desain brosur yang menarik? Berikut ini caranya.

Cara Membuat Desain Brosur untuk Promosi Produk yang Menarik

  1. Menentukan Tema, Konsep dan Struktur Brosur

Untuk membuat desain brosur yang menarik untuk digunakan sebagai media promosi, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara membuat tema, konsep dan juga struktur dari brosur tersebut terlebih dahulu. Mulanya tentukan sebagai media promosi jasa atau produk apa brosur ini dan untuk membuatnya harus mempelajari informasi mengenai jasa atau produk yang akan diiklankan dengan menggunakan brosur ini. Sehingga anda tahu apa yang akan ditampilkan pada brosur tersebut, karena untuk membuat brosur bukan hanya desain yang menarik dan kreatif saja yang dibutuhkan namun juga cara menyampaikan pesan, bagaimanapun brosur ini menjadi alat komunikasi anda dengan konsumen untuk itu pesan yang disampaikan pun harus bisa diterima dengan baik oleh masyarakat agar anda bisa membuat konsumen mengenal perusahaan jasa atau produk yang anda tawarkan serta tertarik untuk menggunakannya.

 

  1. Membuat Desain yang Kreatif, Unik dan Menarik

Setelah menentukan tema yang berhubungan dengan bisnis anda barulah anda bisa membuat desain yang menarik untuk brosur anda. Desain ini haruslah kreatif, unik dan menarik untuk bisa membuat konsumen mengenali produk atau jasa anda dengan lebih mudah sehingga bisa membantu anda untuk mempromosikan jasa atau produk anda. Anda bisa menggunakan berbagai macam refrensi dari brosur yang sudah lebih dulu ada akan tetapi anda juga harus memiliki ide dan membuat desai brosur yang jauh lebih menarik dan kreatif sehingga bisa mencuri perhatian konsumen dengan brosur yang anda bagikan. Semakin unik dan kreatif maka semakin mudah konsumen mengenali dan tertarik dengan produk atau perusahaan jasa anda.

 

  1. Menentukan Ukuran dari Cetakan Brosur Anda

Terlihat sepele namun sebenarnya hal ini juga sangat pentikng karena jika anda salah dalam menentukan ukuran dari cetakan brosur tentu akan mengakibatkan kesalahan yang fatal seperti membuat brosur dengan 9,5 x 15 namun anda menggunakan ukuran 9,5 x 13 pada saat mencetaknya, tentu hal ini akan membuat brosur yang anda cetak menjadi tidak sempurna karena ukurannya tidak sesuai dan merusak desain brosur untuk promosi produk yang sudah anda kerjakan dengan matang. Pastinya anda tidak ingin hal ini terjadi kan, sehingga wajib bagi anda untuk memperhatikan ukuran dari brosur yang akan anda gunakan.

 

  1. Menggunakan Bleed

Bleed adalah bagian area pada desain yang merupakan garis potong dan berada di bagian luar dan memiliki manfaat untuk mengantisipasi tingkat akurasi pada posisi yang rendah ketika hasil cetakan brosur tersebut nantinya sudah disisir atau dipotong dan membuat ukuran yang asli dengan hasil brosur yang dicetak menjadi sesuai dengan desain dan keinginan semula.

 

  1. Menggunakan Resolusi yang Tinggi

Untuk layout brosur gunakanlah resolusi yang tinggi karena tentu desain brosur akan terlihat lebih keren dan semakin menarik. Karena jika anda menggunakan resolusi yang rendah maka akan membuat layout brosur menjadi terlihat kabur dan kasar pada bagian desain brosur promosi anda. karena antara hasil jadi dengan desain yang ada di komputer biasanya sangatlah berbeda, di komputer desain anda akan terlihat baik-baik saja tidak ada kekurangan sedikitpun tapi ketika dicetak maka hasilnya akan berubah, sehingga sebaiknya anda menggunakan 300 dpi pada resolusi desain yang akan anda cetak agar membuat hasil hasil brosur anda terlihat lebih menarik.

 

  1. Memilih Ukuran Font Yang Tepat

Pada saat memilih ukuran font untuk brosur anda juga tidak boleh sembarangan dan harus diperhatikan dengan baik karena bagian ini juga merupakan bagian yang cukup penting. Pada bagian judul sebaiknya menggunakan huruf tebal dan ukurannya juga pas agar hasil cetak dari brosur anda menjadi lebih menarik. Anda juga bisa menambahkan drop shadow, glow, ataupun bevel yang bisa digunakan untuk memperjelas kata yang anda anggap sebagai elemen penting pada brosur tersebut, tujuannya jelas agar pesan ini lebih mudah untuk menyampaikan pesan pada konsumen.

 

  1. Menggunakan Kertas yang Tepat

Terlihat sederhana namu pemilihan kertas juga penting loh, usahakan untuk memilih kertas yang sesuai dengan apa yang anda inginkan dan membuat brosur menjadi terlihat lebih menarik, ada banyak sekali jenis kertas untuk brosur salah satunya adalah kertas glossy yang memberikan kesan mewah dan professional pada perusahaan anda jika anda menggunakan kertas ini.

 

Sudah tahu kan bagaimana cara membuat brosur yang menarik. Karena tentu desain yang menarik menjadi salah satu hal yang paling penting untuk anda perhatikan agar anda bisa memanfaatkan brosur untuk menyampaikan pesan yang ingin anda sampaikan pada konsumen. Karena hal yang paling penting dari promosi bukan hanya desain yang kreatif atau kata-kata yang menarik tapi juga pesan yang tersampaikan pada brosur ini dapat diterima oleh masyarakat.

Untuk itu membuat brosur memanglah bukan perkara yang mudah ya, tak semua orang bisa membuatnya maka dengan begitu anda membutuhkan Video Animasiku yang akan membantu anda untuk membuat desain brosur untuk promosi produk yang menarik untuk perusahaan dan produk anda. Kami adalah jasa pembuatan desain brosur yang telah memiliki banyak sekali pengalaman dalam bidang ini, kami tahu betul apa yang pasar dan konsumen butuhkan sehingga kami tak hanya bisa membuat brosur yang sesuai dengan keinginan anda namun juga bisa membuat brosur yang sesuai dengan citra dan jati diri perusahaan atau produk anda sehingga bisa membuat konsumen lebih mudah untuk mengenali perusahaan dan produk anda. Untuk itu percayakan pembuatan desain brosur anda pada kami agar anda tak perlu repot membuat desain brosur untuk perusahaan atau produk yang anda jual.

Hubungi Via Whatsapp

Belum ada Komentar untuk Cara Membuat Desain Brosur Promosi Produk

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

a Artikel Terkait Cara Membuat Desain Brosur Promosi Produk

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa kami.